DANA TALANGAN MITRA PERUSAHAAN PT .PAS

13
0
BAGIKAN


Kuala behe , menurut GM Kemitraan PT.PAS menjelaskan hasil produksi TBS sawit dari areal mitra seluas 102,6 Ha, menjelaskan rumus perhitungan hasil Bruto, biaya Operasional, dan hasil Netto sejak panen perdana bulan januari 2017 hingga bulan Oktober 2018. Dari penjelasan tersebut ditemukan bahwa hasil Netto produksi lahan mitra adalah Minus ( – Rp 692.690.592). Perusahaan PT. PAS mengupayakan untuk menyiapkan dana talangan sebesar Rp 50.000,- / Ha X 22 bulan yang pembagian kepada masyarakat mitra disesuaikan dengan luasan lahan mitranya, dan pengembalian adalah setelah areal lahan mitra mengalami surplus. yang mana kebijakan tersebut adalah dalam rangka menyambut hari raya natal.

Selanjutnya GM AREA bahwa tujuan investasi saham oleh pihak PT.PAS serta tujuan masyarakat selaku mitra adalah memperoleh keuntungan, namun ternyata hasilnya adalah Minus; yang mana setelah dievaluasi yang mengambil data serta peninjauan langsung ke lapangan adalah Keminusan tersebut disebabkan tidak terealisasi semangat kerja karyawan di lapangan, dan hal tersebut harus dibenahi guna tercapainya hasil produksi yang maksimal untuk memperoleh keuntungan.

Acara dana talangan PT.PAS dilaksanakan dikantor camat Kuala Behe yang dihadiri Camat Kuala Behe Bujang Sudiro Sh.Mh,Kadisbunhut Kabupaten Landak Sdr Alpius ,Kasi Bina Koperasi Kabupaten landak ,GM Kemitraaan PT.PAS Sdr Riswan Sinaga,GM Areal Pt PAS Daniel Hutasoit,DAD Kecamatan Yahuda Oron, Ketua Koperasi enek ngampaoi Sejahtra,Kepala Desa Nyayum Sdr Utun ,kepala desa Semedang, dan Kepala desa Paku Raya Sdr kantono , ungkap Bripka Rony kanit Provos Polsek Kuala Behe mewakili Kapolsek dalam acara tersebut.

Selanjutnya Kepala desa Nyayum Sdr utun bahwa dengan adanya Dana talangan yang diberikan oleh PT.PAS sangat memberikan apresiasi dikarena hal tersebut membantu masyarakat Desa Nyayum yang sebentar lagi akan menyambut Hari Natal dan Tahun baru, ungkapnya Pak Kades (8/12/18)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini