Genpi Kalbar Terbentuk, Gempur Medsos dengan Info Wisata

27
0
BAGIKAN

Komunitas netizen Generasi Pesona Indonesia (Genpi) terus memperluas cakupannya. Pada Minggu (13/5) di Danau Laet, Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau Pengurus Genpi Kalbar dikukuhkan dan dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum Genpi Mansyur Ebo.

”Genpi Kalbar sudah mendapatkan pondasi intinya dan kami langsung ikut mendeklarasikannya. Lahirnya Genpi Kalbar menandai genapnya Genpi seluruh Indonesia yang sudah dideklarasikan sebanyak 23 provinsi,” ujarnya.

Pada saat deklarasi Genpi Kalbar, Ebo sapaan akrabnya menyebutkan potensi pengembangan pariwisata di Kalbar sangat baik. Hal itu menurutnya didasari oleh  Kalbar berbatasan langsung dengan negara Serawak, Malaysia.

“Genpi Kalbar punya tugas mulia yang lebih ektra sebab selain harus mempromosikan ke seluruh para pengguna sosial media,  juga harus mampu meyakinkan negara tetangga itu menyambangi Indonesia melalui pintu-pintu perbatasan,” sebutnya.

Secara umum ia memaparkan bahwa menciptakan destinasi digital atau pasar-pasar yang mampu membuat  Wisman datang ke tanah air tentu menjadi satu di antara tugas dan misi Genpi. “Pesan kami dan tugas kita bersama, Genpi  Kalbar  harus mampu menciptakan “border tourism” yang meriah agar negara tetangga datang dan maka akan mensejahterakan,” pesannya.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Kalbar, Madya Yanuar Abdulah mengatakan pihak sangat mendukung hadirnya Genpi Kalbar. “Kita mengajak anak Genpi dengan potensi yang dimiliki bisa membawa pengembangan pariwisata di Kalbar semakin maju,” kata dia.

Dia menambahkan banyak hal yang bisa diraih di nasional dan tinggal mencari infromasi untuk pengembangan Genpi Kalbar. “Kita mengucapakan terima kasih partisipasi kepada Genpi Kalbar dan daerah. Mari majukan wisata Kalbar,” ajak dia.

Pembentukan dan deklarasi Genpi Kalbar dibungkus dengan kegiatan yang diberi nama Genpi Camp.  Genpi Camp digelar sejak 12- 13 Mei 2018 di Danau Laet, Sanggau. Kegiatan dengan konsep “creative, fun and colorfull” peserta dalam Genpi Camp diberikan pemahaman dan dibekali ilmu tentang kepariwisataan, kebersamaan dan upaya memajukan wisata Kalbar.

Melalui kegiatan itu juga peserta dan pihak terkait yang hadir turut mengenalkan destinasi wisata baru yakni Danau Laet tersebut. Danau Laet terletak di Desa Subah, Kecamatan Tayan.  Dalam pengembangan danau yang sudah ditetapkan sebagai obyek wisata alam tersebut dikelolah secara swadaya oleh Kelompak Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat.

Luas Danau Laet sekitar 800 hektare dan di dalamnya terdapat 12 pulau. Dengan wisata air, pemandangannya serta pasona lainnya menjadikan daerah tersebut menjadi destinasi masyarakat Kalbar. Spot foto dan fasilitas lainnya saat ini sudah memadai sehingga sudah cocok untuk menjadi tujuan wisata liburan wisatawan dari manapun.

SumberPontianak Post
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini