Ingin Landak Maju, Warga Landak Siap Menangkan Sutarmidji

4
0
BAGIKAN

Belum maksimalnya pembangunan di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, dikeluhkan sejumlah warga setempat. Diantaranya, intrastruktur jalan yang hancur, keterbatasan listrik, hingga sarana pasar tradisional kurang memadai. Hal ini dikemukakan oleh Wira, salah seorang warga Landak yang juga penggiat Komunitas Likers Midji-Norsan Kabupaten Landak pada acara silaturahmi antara calon gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji, dan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Apa yang dilakukan pemerintah Landak hari ini masih jauh dari harapan masyarakat. Infrastruktur jalan banyak hancur, listrik sering padam, belum lagi sarana pasar tradisional yang memprihatinkan,” ungkap Wira.

Karena itu, di Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2018 ini, Wira dan sejumlah warga Landak lainnya lebih memilih menjadi relawan pendukung Midji-Norsan di Kabupaten Landak. Lantaran ingin pembangunan di Kabupaten Landak bisa lebih maju dan punya daya saing.

“Dengan kondisi seperti ini kami dari tim relawan Sutarmidji akan berjuang memenangkan pak Sutarmidji di Landak agar nanti Landak bisa maju dan punya daya saing berkat bantuan Sutarmidji,” tegas Wira.

Senada dengan itu, Markinus Endang, salah satu perwakilan pemuda yang hadir dalam pertemuan dengan Sutarmidji tersebut juga mengeluhkan hal yang sama. Selain infrastruktur jalan hancur dan listrik yang sering mati, pelayanan kesehatan dan pendidikan juga masih menjadi keluhan masyarakat Landak.

“Bukan cuma infrastruktur jalan hancur dan listrik sering mati saja yang dikeluhkan masyarakat Landak. Bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan juga masih belum memuaskan masyarakat. Kami berharap pada pak Sutarmidji agar ada pemerataan pembangunan di Landak. Jadi semua persoalan masyarakat bisa terselesaikan. Saya yakin komitmen pak Sutarmidji yang sudah terbukti berhasil mimpin Pontianak, bisa memajukan Kabupaten Landak saat jadi Gubernur nanti,” ungkap Markinus.

Sementara itu, tokoh masyarakat Menyuke, Usman Abra, berharap dalam pemilihan gubernur Kalbar 27 Juni 2018 mendatang, banyak masyarakat Landak yang memilih pasangan calon gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan agar Kalbar Baru yang Maju dan Sejahtera ikut dirasakan masyarakat Landak.

“Sekarang kita jujur saja dengan hati nurani kita. Pak Sutarmidji dari sisi pengalaman unggul, inovasi membangun Pontianak terbukti berhasil, pak Sutarmidji juga sangat peduli dengan masyarakat kecil, pak Sutarmidji dalam memimpin Pontianak tidak pernah membeda-bedakan latar belakang apapun. Semua diberlakukan sama. Nah, saya berharap masyarakat Landak terbuka melihat ini semua dan banyak memilih pak Sutarmidji. Tujuannya apa? Agar terwujudnya Kalbar baru yang Maju dan Sejahtera bisa dirasakan juga manfaatnya oleh masysrakat Landak,” ungkap tokoh masyarakat Menyuke, Usman Abra.

SumberPontianak Post
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini