Keluhkan Harga Kebutuhan yang Mahal, Warga Kapuas Hulu Harap Sutarmidji Jadi Gubernur Kalbar

49
0
BAGIKAN

Antusias yang tinggi ditunjukan ribuan masyarakat yang hadir di Gedung Serbaguna Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu. Masyarakat hadir untuk mendengarkan program-program dari calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga Sutarmidji. Pada kesempatan tersebut, banyak masyarakat yang mengeluhkan terkait harga kebutuhan pokok yang jauh lebih mahal dibanding daerah lain. Salah satu masyarakat mengatakan harga kebutuhan pokok dibeberapa Kecamatan sangat tinggi, sehingga memberatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harga kebutuhan pokok disini mahal. Beda dengan daerah lain, jadi ditengah mencukupi kebutuhan hidup, kami juga harus memutar otak agar dapat memenuhi kebutuhan,” jelas Sukardi (50), warga setempat.

Tidak hanya Sukardi, hal senada juga disampaikan tokoh Masyarakat Kecamatan Suhaid. Menurutnya sejumlah harga seperti beras, telur, sayuran sangat tinggi. Berbeda dengan daerah lain yang masih terjangkau.

“Di Kapuas Hulu sejumlah harga seperti beras, telur dan sayuran sangat tinggi. Berbeda dengan daerah lain yang masih terjangkau. Kalau disini kebutuhan pokok mahal, apalagi kalau menyentuh pedalaman seperti di Kecamatan Suhaid,” jelas Sobari, Tokoh Masyarakat Kecamatan Suhaid.

Menanggapi hal tersebut, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urur tiga, Sutarmidji menjelaskan bahwa harus ada pemerataan dalam pembangunan, sehingga harga juga akan merata. Menurut Sutarmidji, biaya selama ini mahal karena jarak yang ditempuh untuk mengantar juga jauh dan sulit.

“Kita akan meratakan pembangunan infrastruktur sehingga ada pemerataan dalam harga. Ini salah dampak positif dari percepatan pembangunan. Selama ini biaya mahal karena jalan sulit dilalui dan diakses. Jika terpilih jadi Gubernur, Nanti saya akan ratakan untuk mengatasi hal seperti ini,” ungkap Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat.

Mendengar pernyataan Sutarmidji, Warga Kapuas Hulu siap memenangkan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji. Tokoh masyarakat Kapuas Hulu menjelaskan bahwa dirinya siap memenangkan Sutarmidji agar dapatĀ  meratakan harga.

“Saya mengajak semua masyarakat Kapuas Hulu untuk mencoblos nomor urut tiga, pasangan Midji-Norsan untuk membuat pemerataan harga. Saya setuju dengan konsep pembangunan yang dicanangkan Sutarmidji,” ungkap Sobari, tokoh Masyarakat Kapuas Hulu. (*)

Sumber : Pontianak Post

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini