Kerja Sama Go-Pay dan Baznas Bikin Sedekah Makin Mudah, Begini Caranya

26
0
BAGIKAN
Deputi Baznas Arifin Purwakananta (kiri) bersama Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata (kanan) saat menunjukan nota kesepahaman kerjasama antara Go-Pay dan BAZNAS di Jakarta, Rabu (16/5).

Layanan uang elektronik Go-Pay bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk memudahkan orang yang ingin bersedekah melalui Go-Pay. Ini dilakukan dengan metode scan QR-Code yang langsung masuk ke rekening milik Baznas.

Managing Director Go-Pay Budi Gandasoebrata mengatakan, kerja sama ini sesuai dengan visi Go-Pay. “Teknologi harus menjadi jembatan yang memudahkan pengguna. Untuk segala urusan termasuk sedekah,” katanya di konferensi pers Go-Pay dan Baznas di Jakarta, Rabu (16/5).

“Kami ingin mendorong semakin luasnya gerakan nontunai termasuk untuk melaksanakan kewajiban beramal. Ini momen baik, menjelang bulan suci Ramadan, antara Go-Pay dan Baznas terjalin kerja sama yang memudahkan orang yang ingin bersedekah,” tambahnya.

Deputi Baznas Arifin Purwakananta di acara konferensi pers Go-Pay dan BAZNAS di Jakarta, Rabu (16/5).

Budi menjelaskan, penunjukan Baznas sebagai mitra dari Go-Pay lantaran Baznas merupakan lembaga resmi yang bertugas menyalurkan zakat dan sedekah kepada yang membutuhkan. Selain itu, Baznas juga memiliki beragam program untuk pemberdayaan masyarakat dan distribusi serta transparansinya yang jelas dan bertanggung jawab.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Baznas Arifin Purwakananta menyambut baik kerja sama ini. Dia mengatakan bahwa dengan kerja sama ini akan semakin memudahkan orang yang ingin bersedekah.

“Zaman sudah semakin canggih, sedekah bisa lewat teknologi. Gampang kan, melek mata, pengen sedekah tinggal buka aplikasi,” ujarnya.

Kendati menggunakan aplikasi dan teknologi, sedekah melalui layanan Go-Pay tetap sesuai dengan syariat dari bersedekah yang dianjurkan. Arifin menyebut bahwa sedekah digital sama sekali tidak menghilangkan esensi dan niat baik dari apa yang dilakukan oleh pemberi sedekah.

“Kami melihat dengan metode ini tidak hanya memudahkan masyarakat. Lebih jauh data juga akan tercatat dengan rapih dalam sistem. Imbasnya apa? Data tercatat akan menjadi lebih transparan,” ungkapnya.

Dengan memanfaatkan metode ini, pengguna Go-Pay hanya perlu masuk ke dalam aplikasi Go-Jek miliknya. Kemudian masuk kedalam menu QR-Code dan scan baliho atau spanduk yang tersebar di titik-titik yang ditempatkan Baznas. Setelah di-scan akan secara otomatis masuk ke rekening Baznas, tentukan nominal dan tinggal kirim.

Saat ini layanan QR-Code Baznas dan Go-Pay baru tersebar di sebanyak 36 titik di gedung perkantoran, stasiun kereta dan objek keramaian lainnya di Jabodetabek. Namun ke depan akan lebih banyak titik yang tersedia menyesuaikan dengan pertumbuhan pengguna Go-Pay di seluruh Indonesia.

SumberPontianak Post
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini