Lebaran, Stok Elpiji Aman

20
0
BAGIKAN

PONTIANAK – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM dan LPG selama Ramadan dan Idulfitri 1439 H, Aman. “Kami menyiapkan tambahan stok LPGsebesar lima  persen dari rata-rata normal per harinya di Kalimantan termasuk Kalbar,” kata Head Of Communication PT Pertamina Persero Wilayah Kalimantan, Alicia Irzanova, Minggu (3/6).

Menurut dia, kebiasaan pemakai LPG dari tahun ke tahun ada kenaikan pada saat menjelang puasa, kemudian akan cenderung kembali normal dan kembali meningkat pada saat seminggu menjelang idulfitri, kemudian penurunan terjadi  di saat lebaran.

Pertamina telah menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi kenaikan pemakaian LPG pada periode tersebut. Didukung Pertamina Refinery Unit V, langkah yang dilaksanakan Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan meningkatkan pelayanan penyaluran LPG agar lancar dan aman.

Masyarakat, lanjutnya, tidak perlu khawatir terhadap stol LPG. Apalagi sampai melakukan penimbunan dengan melakukan pembelian secara berlebiha atau besar-besaran. Pertamina pun turut mengimbau masyarakat untuk menggunakan LPG produk Pertamina, dengan brand “Bright Gas”.

Selain itu, selama periode bulan Ramadan, PT Pertamina Persero memberikan promo bagi pelaku usaha kuliner dengan menukarkan dua tabung LPG 3kg akan mendapatkan tabung bright gas beserta isinya.

Selain menyediakan pasokan bahan bakar pada periode Ramadan dan Idulfitri, PT Pertamina Persero juga meluncurkan program yang diberi nama ‘Beduk Ramadan’. Program ini dikhususkan bagi pelaku usaha dibidang kuliner. “Program ini dibuat khusus untuk pengusaha kuliner, yang mana dengan menukarkan dua tabung gas LPG 3kg, akan mendapatkan satu tabung Bright gas beserta isinya,” sebut dia.

Alicia menilai program Beduk Ramadan ini tentunya sangat membantu bagi para pelaku usaha kuliner, sebab jika dilihat dari harga normal, untuk isi ulang LPG bright gas bisa mencapai Rp60.000-Rp70.000. “Kalau tidak promo tukar tabung terus harus nambah lagi Rp100 ribu, kalau program ini hanya menukarkan dua tabung LPG 3kg yang kosong dapat 1 LPG 5,5 kg (bright gas) gratis refilnya,” ungkapnya.

Alicia juga mengimbau masyarakat utamanya yang masih menggunakan tabung gas 3 kg, untuk segera menukarkan ke tabung gas bright gas. “Bagi masyarakat yang memiliki tabung gas 3kg, tentu saya mengimbau agar segera beralih ke bright gas, sebab tabung ini juga hemat,” imbaunya.

“Pertamina tetap berkomitmen melayani masyarakat. Kerja keras Pertamina tak akan pernah cukup tanpa dukungan dari seluruh elemen baik pemerintah daerah, aparat keamanan, dan tentunya masyarakat. Tidak lupa Jajaran manajemen Pertamina mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan Idulfitri bagi umat muslim yang menjalankannya,” pungkas dia.

SumberPontianak Post
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini