Masyarakat Sambas Inginkan Pembangunan Seperti Pontianak

24
0
BAGIKAN
KAMPANNYE : Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji saat kampanye dialogis di Teluk Keramat, Sambas, Sabtu (28/4).

SAMBAS – Kampanye dialogis Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji berlanjut di Kecamatan Teluk Keramat, sebelumnya di hari yang sama telah dilakukan dialogis di Kecmatan Sejangkung Kabupaten Sambas, Sabtu (28/4).

Ratusan masyarakat hadir untuk bertemu langsung dengan Cagub Kalbar nomor 3, Sutarmidji. “Senang bisa ketemu langsung dan bersalaman dengan pak Sutarmidji,” ujar warga Teluk Keramat, Anah (45).

Ditegaskan Anah, dirinya berserta keluarganya akan memenangkan Midji-Norsan di Sambas terutama di Teluk Keramat. “Saya dan keluarga pasti memilih dan mencoblos nomor 3, Midji-Norsan,” lanjutnya.

Masyarakat Sambas sudah merindukan pemimpin Kalbar yang bisa merangkul semua suku, agama, dan golongan. Harapan tersebut ditujukan kepada Midji-Norsan.

“Kami pilih Midji-Norsan karena sosok yang bisa menyatukan masyarakat Kalbar yang multi etnis ini,” ujar warga lain, Jumadi.

Menurut Sutatmidji, indeks pembangunan manusia di Kalbar masih tertinggal jauh dengan Provinsi lain dikarenakan ada permasalahan di infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Makanya Midji-Norsan akan fokus pada tiga hal tersebut sehingga masyarakat Kalbar bisa sejahtera,” ujarnya.

Keberadaan SMK di Kalbar, menurut Cagub Kalbar Sutarmidji perlu direformasi sehingga lulusannya dapat langsung diterima kerja.

“Jurusan di SMK harus disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini agar lulusan SMK bisa langsung kerja,” katanya.

Warga Teluk Keramat, Ali Ibrahim mengungkapkan tentang pendidikan di desanya terutama gedungnya yakni gedung madrasah yang hampir rubuh. Ali berharap jika Midji-Norsan terpilih gedung madrasah tersebut bisa diperbaiki.

“Lantainya sudah rusak dan atapnya sudah hampir rubuh,” jelasnya.

Warga lain, Halijah akan mendukung penuh Midji-Norsan agar jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dan dirinya juga menginginkan Sambas bisa dibangun seperti Kota Pontianak.

“Semoga nanti jika Midji-Norsan terpilih, pembangunan di Sambas akan diperhatikan agar seperti Kota Pontianak,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini