Pemuda Pontianak Optimis Tatap Masa Depan

25
0
BAGIKAN

CALON Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji tidak henti-hentinya membuat kebanggan bagi masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat. Pasalnya, beberapa hari yang lalu Good News From Indonesia dan Rumah Milenials merilis hasil survei terhadap generasi milenial dengan tema “Optimisme Generasi Milenial Untuk Indonesia”. Survei tersebut dipaparkan oleh CEO Good News From Indonesia, Wahyu Aji.

Wahyu menyebutkan bahwa sebanyak 62,1 persen generasi milenial Indonesia optimistis terhadap masa depan Indonesia. “62,1 persen itu artinya sangat optimis, Alhamdulillah, meskipun terdapat berbagai macam variasi tingkat optimisme, tapi mereka cukup optimis,” ucap Wahyu di Galeri Indonesia Raya, Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat.

Survei tersebut digelar sejak Februari sampai Maret 2018 terdiri dari sebanyak 1.200 orang responden dengan usia 18-30 tahun laki laki dan perempuan. Survei dilakukan dengan menanyakan 27 isu seputar sosial politik dan ekonomi.

Dari 12 kota yang dilakukan survei, Kota Pontianak bertempat di posisi tertinggi sebagai kota paling optimis terhadap masa depan Indonesia dengan angka 75,6 persen. Adapun 11 kota lainnya berdasarkan urutan yakni, Ambon, Jayapura, Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan, Yogyakarta, Denpasar, Makassar dan Lombok yang menempati posisi terendah.

Rasa optimisme ini tumbuh dikarenakan pembangunan yang sudah dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut. “Tingkat optimisme terhadap masa depan Indonesia di daerah ini salah satunya dipengaruhi oleh gencarnya pembangunan (infrastruktur) yang dilakukan pemerintah di wilayah tersebut. Jawaban ini didapat terutama dari responden di Pontianak dan Jayapura,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Pontianak non aktif, Sutarmidji mengatakan hal tersebut menandakan bahwa pembangunan di Kota Pontianak sudah sangat baik dan dirasakan oleh masyarakat.

“Artinya menandakan bahwa pembangunan infrastruktur di Kota Pontianak sangat baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Sutarmidji yang dianugerahi sebagai Wali Kota terbaik se – Indonesia oleh Kemendagri, yang saat ini merupakan sekaligus Cagub Kalbar Nomor urut tiga.

Sutarmidji juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di Kota Pontianak memang jadi salah satu faktor penting pemuda Pontianak menjadi yang paling optimis.

“Ini menunjukan Kota Pontianak jadi yang maju dibidang pembangunan. Makanya sangat wajar apabila anak muda di Kota Pontianak merupakan yang paling optimis di Indonesia,” jelasnya.

Sutarmidji juga berharap kedepan, jika terpilih jadi Gubernur Kalimantan Barat, pemuda di Kalbar juga akan semakin optimis karena merasakan pembangunan yang akan dibuatnya nanti.

“Kalau jadi Gubernur Kalbar, saya akan buat pemuda Kalbar juga optimis, jadi tidak hanya Pontianak saja, harusnya semua pemuda Kalbar optimis. Saya akan melakukan pembangunan infrastruktur disetiap daerah di Kalimantan Barat agar muncul rasa bahwa Kalbar itu Bisa,” kata Sutarmidji

SumberPontianak Post
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini