Polsek Pontianak Timur Kibarkan Bendera Setengah Tiang

44
0
BAGIKAN

Pasca terjadinya kerusuhan serta  pembantaian secara sadis yang dilakukan narapidana teroris (Napiter) di Rutan Kelapa Dua Mako Brimob Tanggal 8 Mei 2018 Pukul 21.15 WIB yang mengakibatkan korban baik petugas maupun narapidana, dengan gugurnya 5  orang putra terbaik bangsa  demi menjalankan tugas nya, Jumat (11/5/18) Polsek Pontianak Timur melakukan pengibaran bendera setengah tiang.

Kompol Abdul Hafidz selaku Kapolsek Pontianak Timur mengatakan pengibaran bendera setengah tiang tersebut dilakukan dalam rangka memberikan penghormatan kepada korban kerusuhan di Rutan Kelapa Dua Mako brimob beberapa waktu lalu.

“Kita harus selalu tingkatkan kewaspadaan baik personil yang tugas di Mako maupun anggota yang melakukan di lapangan saat menjalankan tugasnya” lanjut Kompol Abdul Hafidz saat ditemui selesai Apel pagi bersama anggotanya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada anggotanya tentang pengamanan Mako Polsek setiap piket khususnya yang di penjagaan agar selalu memperhatikan setiap pengunjung yang datang. “Apalagi pengunjung yang ingin bertemu dengan para tahanan pada waktu jam kunjungan. Jangan segan-segan untuk memeriksa barang bawaan baik itu berupa barang makanan maupun pakaian” ucapnya.

Dalam menjalankan tugas, Kapolsek juga menghimbau anggotanya agar mengedepankan rasa kemanusiaan dan melakukan dengan cara-cara yang humanis sehingga  tidak menyinggung perasaan pengunjung tahanan.

Hal senada Juga disampaikan oleh Kanit Sabhara Iptu Iswantono, bahwa setiap pagi selesai apel serah terima untuk Petugas Jaga Baru diharuskan melakukan pengecekan tahanan termasuk barang-barang  milik tahanan. “Jika dianggap termasuk barang yang dapat membahayakan maka segera diambil dan memperingatkan kepada tahanan untuk tidak mengulangi lagi” Ujarnya.

 

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini