Prancis Juara Piala Dunia 2018

25
0
BAGIKAN

Piala Dunia 2018 disebut-sebut sebagai yang terbaik yang pernah di gelar. Pada laga final antara Prancis vs Kroasia, laga berjalan atraktif dengan banyak gol tercipta.

Total ada enam gol lahir di waktu normal dalam laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia. Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 berkat keunggulan 4-2.

Gol-gol skuat besutan Didier Deschamps datang dari bunuh diri Mario Mandzukic, Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Sementara dua gol Kroasia dibuat oleh Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Gol-gol yang tercipta di Piala Dunia 2018 ini juga menghadirkan drama. Mulai dari bunuh diri, penalti yang didahului VAR, sampai blunder fatal Hugo Lloris.

Sejarah mencatat kalau ini adalah laga final dengan jumlah gol terbanyak sejak tahun 1958, jika dihitung hanya waktu normal. Pada 1958 silam, Brasil jadi juara usai menggilas tuan rumah Swedia dengan skor 5-2.

Final Piala Dunia 2018 ini juga mencatatkan beberapa rekor. Rekor yang pertama adalah gol bunuh diri pertama di final Piala Dunia yang dibuat Mario Mandzukic.

Rekor lainnya dibuat Kylian Mbappe. Dia menjadi remaja pertama setelah Pele yang bikin gol di Piala Dunia. Pele membuat gol untuk Brasil juga di Piala Dunia 1958.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini