Sosialisasi Program KKBPK Tentang IMP Di Kecamatan Kuala Behe

38
0
BAGIKAN

Sosialisasi IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) diadakan di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak. Narasumber terdiri dari Firmansyah, SE selaku Koordinator Lapangan KB Kecamatan Kuala Behe, Bapak IPTU Iwan Gunawan, SH selaku Kapolsek Kuala Behe, dan Bapak Sumijo Selaku Sekretaris Camat Kuala Behe. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Kuala Behe.

IMP adalah wadah pengelolaan dan pelaksanaan program keluarga berencana nasional di tingkat desa/kelurahan, dusun / RW dan RT seperti PPKBD, Sub PPKBD, kelompok KB dan kelompok-kelompok kegiatan (POKTAN) yang merupakan bagian dari kegiatan kelompok KB.

Firmansyah mengatakan bahwa tujuan melakukan pertemuan ini adalah  untuk memberdayakan peran PPKBD  (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) agar aktif kembali. “Kami mengharapkan dengan pemberdayaannya kembali PPKBD ini dapat membantu kami sebagai petugas lapangan KB untuk membuat laporan, terutama data penduduk agar data kami dan desa bisa tersinkron untuk bahan  laporan , dan membantu kami dalam penyuluhan keluarga berencana dimasing-masing desa” lanjut Firmansyah.

“Pada setiap kegiatan seperti kegiatan Posyandu, data yang kami perlukan adalah data keluarga atau penduduk, data PUS (Pasangan Usia Subur ), data WUS (Wanita Usia Subur) dan data peserta KB  dari setiap desa yang ada di Kecamatan Kuala Behe”ungkap Firmasyah, SE kepada mediakalbar.com

Sementara itu Kapolsek Kuala Behe, IPTU Iwan Gunawan,SH menyampaikan supaya aparatur perangkat desa mendukung program pemerintah tersebut.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini