Sutarmidji: Akan Saya Tularkan Prestasi Pontianak ke Kalbar

31
0
BAGIKAN

POSISI Provinsi Kalimantan Barat yang jauh berada diperingkat 29 dari 34 provinsi terkait angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar yang jauh dari harapan, membuat calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji geram melihat prestasi Kalbar yang anjlok.

“Apa yang dibanggakan Kalimantan Barat, IPM berada dibawah, jauh tertinggal dari provinsi yang baru mekar. Kalau seperti ini terus, prestasi Kalimantan Barat tidak ada yang bisa dibanggakan. Saya geram melihat kondisi Kalimantan Barat yang jauh dari harapan,” ungkap Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Sutarmidji juga menjelaskan bahwa harus ada inovasi dalam setiap bidang untuk infrastruktur dan pelayanan publik. Menurutnya, dengan membuat inovasi atau terobosan baru, Sutarmidji yakin Kalimantan Barat menjadi lebih baik.

“Harus ada inovasi disetiap bidang, terutama infrastruktur dan pelayanan publik. Dengan membuat inovasi atau terobosan baru, maka pasti prestasi Kalbar dapat meningkat drastis,” ungkap Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor tiga.

Kinerja Sutarmidji untuk meningkatkan prestasi Kalimantan Barat sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dari penghargaan yang diterima Sutarmidji sebagai Wali Kota Terbaik se-Indonesia tahun 2017. Bahkan, berkat Sutarmidji Kota Pontianak menjadi Kota Terbaik di Indonesia.

Atas keberhasilan Sutarmidji membuat Kota Pontianak menjadi berprestasi, membuat Sutarmidji terpanggil untuk membangun Kalbar menjadi berprestasi. Menurutnya, sangat ironis Kota Pontianak sudah menjadi yang terbaik, tetapi tidak dengan Provinsinya.

“Ironis memang, melihat semua yang terbaik ada di Kota Pontianak. Pelayanan kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, perizinan, semuanya yang terbaik ada di Kota Pontianak. Kenapa Kalbar tidak bisa? Padahal Kalbar punya potensi, Kalbar punya SDA, Kalbar juga punya SDM,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Dengan melihat kenyataan tersebut, Sutarmidji komitmen untuk menularkan keberhasilannya memimpin Kota Pontianak terhadap Provinsi Kalimantan Barat. Dirinya menegaskan, jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar, Sutarmidji akan membuat semua pelayanan terbaik ada di Kalimantan Barat.

“Dari awal saya maju Gubernur sudah komitmen untuk menularkan prestasi yang didapat Kota Pontianak ke Kalimantan Barat. Untuk itu, jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar, saya akan buat Kalbar berprestasi dengan memberikan semua pelayanan publik terbaik kepada masyarakat semua,” tegas Sutarmidji dengan yakin. (*)

SumberPontianak Post
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini