Tatap Muka di Kayan Hilir, Target Dukungan 70 Persen

20
0
BAGIKAN

CALON Gubernur Kalimantan Barat nomor urut satu Milton Crosby, pekan lalu, menggelar tatap muka bersama relawan di Kayan Hilir. Para relawan siap memenangkan di Kayan Hilir 70 persen. Sebetulnya target relawan lebih tinggi dari angka tersebut. Figur Milton sebagai mantan Bupati Sintang menjadikannya sangat dikenal dan bisa diunggulkan. Kekompakan para relawan menjadi nilai tambah untuk mencapai target tersebut.

“Relawan menyatakan siap memenangkan 80 persen suara. Tapi saya sampaikan target tersebut terlalu tinggi. Hitungan saya 60 persen sudah maksimal. Cuma relawan minta supaya jadi 70 persen. Saya sangat berterima kasih dengan optimisnya para relawan. Kayan Hilir memang basis saya saat jadi Bupati,” kata Milton.

Milton mengatakan, kekompakan para relawan diyakini mampu mengejar target perolehan suara. Hubungannya dengan masyarakat di Kayan Hilir juga terus terjaga. Selepas tidak lagi menjabat Bupati tetap sama. Kehadirannya ke Kayan Hilir bukan hanya untuk kampanye. Namun lebih menguatkan hubungan yang memang sudah terbangun. Kedekatan emosional telah terajut sejak lama. Ia pun tidak menjaga jarak dengan masyarakat.

Saat tatap muka, Milton ikut menyampaikan tentang visi misi pasangan Mil-Boy membangun Kalbar ke depan. Semua terangkum menjadi konsep besar mewujudkan Kalbar era baru. Segala aspek pembangunan yang akan dibangun. Keseluruhannya diberikan perhatian dengan strategi pembangunan. Pendekatannya  dengan melihat kebutuhan masyarakat, untuk menjadi prioritas. Pembangunan komitmen dijalankan mampu menyentuh masyarakat secara langsung.

Empat program prioritas akan dijalankan Mil-Boy bila terpilih. Pertama penataan infrastruktur. Ruas jalan di Kayan Hilir, misalnya, yang merupakan jalan status provinsi bakal dioptimalkan pembangunannya. Akses jalan yang ditangani provinsi kedepannya akan dimaksimalkan. Dimana infrastruktur jalan merupakan kebutuhan bagi masyarakat banyak. Pemerintah provinsi juga menaruh perhatian terhadap pembangunan jembatan, bila Mil-Boy terpilih.

Pembangunan ekonomi masyarakat akan menjadi target kedua Mil-Boy. Pengembangan sektor perkebunan maupun pertanian contohnya. Kebijakan pembangunan yang  dituangkan memiliki keberpihakan terhadap kemajuan kedua bidang tersebut. Keunggulan sektor usaha, sehingga ditujukan mampu membuka lapangan kerja.

Milton mengatakan, tidak kalah penting yakni penataan wilayah pemerintahan. Konsep ini mendorong pembentukan Daerah Otonomi Baru. Pembentukan Provinsi Kapuas Raya, yang telah diperjuangkan bakal diprioritaskan. Langkahnya tinggal satu tahap lagi, dengan sudah mendapatkan Ampres. Begitu juga dengan Kabupaten Sekayam Raya, Banua Lanjak, dan Tayan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini