Zar’in Nahkodai BKPRMI Kalbar, Perbanyak Kegiatan Masjid Sampai Peningkatan Kesejahteraan

12
0
BAGIKAN

PONTIANAK-Firdaus Zar’in dilantik sebagai Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Barat masa bakti 2018-2022. Pelantikan BKPRMI kepengurusan baru dilangsungkan di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Rabu malam.

Usai pelantikan, Firdaus Zar’in memaparkan poin-poin penting yang ingin dicapai selama ia menjabat ketua. “Saya ingin pemuda remaja masjid bisa berkembang di seluruh Kalbar,” ucapnya.

Tak hanya berbicara ibadah saja. Tapi lanjut dia kegiatan lain membahas tentang ekonomi, kesejahteraan masyarakat, lingkungan sampai politik bisa dilakukan di masjid. Menurutnya itu sah-sah saja.

Zar’in yang merupakan Wakil Ketua DPRD Pontianak, melanjutkan, ada beberapa program unggulan BKPRMI yang merupakan turunan dari pusat akan digenjot di sini. Kegiatan-kegiatan berkaitan dengan surau dan masjid seperti hataman Al Qur’an jadi fokus untuk lebih diperbanyak.

Program dakwah dari masjid dan surau juga harus digalakkan. Dengan anggotanya yang datang dari bermacam bidang ilmu, ia meyakini tak sulit bagi BKPMRI  Kalbar untuk meningkatkan dakwah di masjid dan surau Kalbar. “Tak lupa, dalam setahun dikepemimpinan, saya akan konsolidasi organisasi di 14 kabupaten kota. Pertama sudah dilakukan di Singkawang, nanti akan berlanjut ke kota lainnya. Tolong temani saya berjuang,” ajak Zar’in.

Kemudian, para guru ngaji yang gajinya tak rasional juga jadi perhatian. Dia memandang, gaji guru ngaji yang diterima per tiga bulan sekali tak rasional. Rp 3 ratus ribu per tiga bulan. Kecil, bahkan untuk ongkos bensin tak cukup. Meski begitu, ia melihat semangat guru ngaji untuk mentransfer ilmu pada anak-anak begitu tinggi. “Saya tak tega melihat besaran gaji yang masih minim diterima kawan-kawan. Saya akan memperjuangkannya ke pemerintah agar gaji guru ngaji bisa meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Kalbar, Said Fahmi Al Idrus dalam sampaiannya mewanti-wanti para remaja masjid untuk menjauhi narkoba sampai serangan dari dunia maya melalui konten-konten yang dapat melemahkan iman para remaja masjid.

Dari pelantikan kepengurusan BKPRMI Kalbar, diharap dia apa yang menjadi program pusat bisa dicapai. “Saya harap pelantikan kepengurusan baru ini tak hanya seremoni saja. Jika dilantik tapi tak ada kegiatan mending pengurusnya diganti saja. Mulai dari sekarang mari gerakkan sendi remaja masjid Kalbar. Gerakkan amanah yang diberikan ini. Ayo kita bergerak,” ajaknya

SumberPontianak Post
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini