Muda Bersemangat Yang Tua Memotivasi

PONTIANAK-Ketua DPW PSI Kalimantan Barat, Alexius Akim mengatakan kehadiran politik diseluruh aspek kehidupan manusia bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang berkeadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Hadirnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di tengah-tengah masyarakat Indonesia diharap mampu memberikan perubahan terhadap penyelenggaraan pemerintahan disetiap tingkatan.

Menurutnya iklim yang ramah lingkungan terhadap pengelolaan pemerintahan dengan cara menerapkan prinsip berpolitik ala PSI mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan yang adab dan berkeadilan dalam bertindak, menghormati serta merawat keberagaman di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, memperkokoh solidaritas atau kebersamaan dalam melawan tindakan-tindakan yang merugikan hak-hak rakyat banyak, termasuk memperjuangkan tranparansi anggaran dalam membiayai pembangunan demi mencapai tujuan mulia Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sikap politik yang seperti ini jelas akan memberi warna tersendiri bagi PSI yang notabene Partai Nasionalis, berkarakter, terbuka dan berpenghuni hampir 90% kaum millenial. Dengan melihat prinsip politik dan para penghuninya, semangat kejuangan PSI tidak boleh stagnan apalagi melemah, semangat orang muda harus menjadi lokomotif atau motor penggerak PSI, sedangkan kelompok masyarakat di atasnya (orang tua) harus memberikan dorongan (motivator) terhadap kelompok muda.

“Pengalaman “Orang Tua” dalam berpolitik tidak boleh diremehkan, kelompok ini sangat mengetahui tentang perkembangan politik di Indonesia maupun dunia. Oleh karena itu alangkah kuatnya PSI apabila berkolaborasi dan terbuka terhadap kelompok “orang tua” yang tanpa melihat status,” katanya kepada Pontianak Post, kemarin.

Kemauan keras, enerjik, semangat juang yang tinggi, dan dipenuhi dengan ide dan gagasan yang hebat berkolaborasi dengan orang-orang yang berpengalaman banyak, mempunyai sikap serta visi dan misi yang sama, percayalah yang muda sebagai generator partai dan yang tua sebagai motivatornya maka akan menghasilkan penomena politik yang akan banyak memberikan dampak yang hebat terhadap pembangunan daerah atau bangsa yang mengedepankan pencapaian cita-cita para pendiri bangsanya.

Sehingga kehadiran politik diseluruh aspek kehidupan manusia bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat bisa terwujud.(iza)

metropolis mediakalbar

Read Previous

66 siswa SMPN 1 Kuala behe mengikuti Gladi beresih UNBK

Read Next

Muspika kec Kuala behe kunjungan ke PT.Pertiwi agro Sejahtera