• 27 April 2024

Musda  Paguyuban Warga Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Prov. Kalbar sekaligus ulang tahun S4 ke 64

Kasdam XII Tanjung Purab Brigjen TN Yufti Senjaya . SE, M.Si

Mediaklabar.com – Pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023, sekira pukul 09.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Musda Paguyuban Warga Sunda Seuweu Siwi Siliwangi (S4), bertempat  Auditorium Universitas Muhammadiyah di  Jalan Ahmad Yani Pontianak Tenggara  .               

Dalam       kegiatan musda     Paguyuban   Warga Sunda Seuweu Siwi Siliwangi (S4), tersebut dihadir oleh      Forkopinda proivinsi Kalbar  diantaranya Pangdam XII/Tpr diwakili oleh Asintel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Abdullah Jamali , Kapolda Kalbar yang di wakilkan    oleh Bpk. Kompol. Oon Sudarman,SE selaku Kasubdit 2 Dit Intekam Polda Kalbar Kompol. Oon Sudarmawan,SE. ,Kajati Prov. Kalbar yang di wakilkan oleh Wakajati Prov Kalbar Bpk. Subeno, S.H.,M.M, Ketua perkumpulan merah putih bapak Sukir yanto merangkap sebagai anggota DPR RI , Sultan Pontianak Bpk. Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie ,  Direktur Bank Kalbar   , Kepala BPN Kota Pontianak serta perwakilan peserta     musda   dari    beberapa Kabupaten / Kota Pontianak .

Sambutan Pangdam Xll/Tpr Kasdam XII/Tpr brigjen Tni Yufti Senjaya . SE, M.Si, Perlu kita ketahui bersama, bahwa Paguyuban Warga Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Provinsi. Kalbar merupakan organisasi Suku Sunda yang memiliki cabang organisasi di setiap daerah di seluruh  Kalimantan Barat, dan setiap daerah mempunyai cabang-cabang organisasi, dengan jumlah anggota yang telah mencapai  lebih kurang 60 ribu jiwa, dan mungkin seiring dengan berjalannya waktu akan terus bertambah. Musyawarah Daerah (Musda) merupakan suatu forum tertinggi bagi organisasi disuatudaerah untuk menyusun kepengurusan baru, program kerja, dan menetapkan berbagai  keputusan lainnya untuk kemajuan dan perkembangan organisasi dalam suatu periode kepengurusan.

Harapan saya, semoga Musda ini dapat memilih dan menetapkan kepengurusan Paguyuban Warga Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Prov. Kalbar yang memiliki akseptabilitas dan kapabilitas yang tinggi dengan didukung motivasi dan etos kerja yang baik, sehingga dapat menjadi motor penggerak organisasi di Provinsi Kalbar, Ungkap Asintel Kodam Tanjung Pura XII. Selanjutnya    sambutan Ketua    Penyelengara    Ir. Wawan Kurniawan Bahwa tujuan dilaksanakan Musda  Paguyuban Warga Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Prov. Kalbar dan kembali terpilih  Dr Dede S M.Si untuk periode 2023 – 2027 sebagai ketua Umum , Bahwa didalam usia ke 64 tahun Paguyuban Sunda Kalbar mengusung semangat untuk terus menjalin silaturahmi dan merangkai kebersamaan dalam keanekaragaman etnis guna menunjang pembangunan Kalbar.“Kita bersama etnis lain siap guyub bersatu untuk memajukan Kalbar. Dalam kegiatan acara HUT ke 64 Paguyuban Warga Sunda Simpay Seuweu Siwi Siliwangi (S4) Prov. Kalbar,  diisi dengan kegiatan hiburan  berupa penampilan kesenian khas Sunda seperti kecapi suling, jaipongan, silat, seni sunda moderen , ungkap Wawan .

Sedangkan acara puncak malam hiburan pukul 20.00 wb dihadiri oleh perwakilan forkopinda provinsi Kalbar untuk Pandam Tanjungpura XII diwakili oleh Kasadam  Brigjen Tni Yufti Senjaya , SE, M.si dan tak lupa ada acara hari ulang tahun S4 ke 64 tahun dihadiri oleh Ustad terkenal yaitu  KH. Luqmanul Hakim dalam acara hiburan malam tersebut dihadir warga masayarakat S4 dari beberapa Kabupaten kota / Pontianak diperkirakan sekitar 1500 warga keturuan Jawa Barat .

Editor ones

Read Previous

Gelar Rapat Tatap Muka Bersama Para Pekerja Buruh, Kapolda Kalbar Pastikan Akan Kawal Hak dan Kewajiban Dapat Terpenuhi

Read Next

DILARANG JADI SAKSI DALAM SIDANG PERDATA