Pj Gubernur Harisson Pinta Percepatan Sertifikasi Halal bagi UMKM di Kalbar

PONTIANAK – Bertempat di Aula Garuda Gedung Pelayanan Terpadu Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. didampingi Penjabat Ketua TP- PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menghadiri kegiatan Roadshow 1000 Sertifikasi halal bagi pelaku UMKM di Kalimantan Barat dengan tema “Kita Halalin 2024 Kalbar”. Rabu (3/7/2024).

“Jadi sesuai dengan peraturan bahwa sebenarnya bulan Oktober Tahun 2024 ini semua produk kuliner harus sudah ada sertifikasi atau level halalnya. Tapi terakhir memang dimundurkan menjadi bulan Oktober Tahun 2026, tapi kita tidak boleh terlena dengan kemunduran persyaratan bahwa nanti harus bisa sampai bulan Oktober Tahun 2026, sekarang kita sudah harus mulai,” pinta PJ. Gubernur Kalbar.

Seperti kita ketahui, kegiatan yang dihadiri dari 1000 UMKM ini merupakan tahap awal yang dilakukan dengan mengundang yang ada di Kota Pontianak dan sekitar, untuk selanjutnya kita akan ke Kabupaten/Kota.

“Selanjutnya semua produk, targetnya sudah harus ada sertifikasi halal atau lebel halal. Jadi saya harapkan semua produk – produk kuliner yang ada di Kalimantan Barat dan yang terutama di Kota Pontianak harus cepat melakukan proses sertifikasi halal, jadi kalau memang nanti ada produk – produk yang sudah kita minta supaya di sertifikasi halal ternyata tidak mau mengikuti proses sertifikasi halal maka kita akan umumkan mana produk halal dan mana produk yang tidak mau di Sertifikasi halal. Berarti ada apa-apa,” tegasnya.

#harissonazroi #setdaprovkalbar #adpimprovkalbar #biroadpimkalbar #pemprovkalbar

Read Previous

Pj Gubernur Harisson Terima Audensi Organda Kalbar

Read Next

Tinjau Kios Gapoktan Pj Gubernur Harisson Ingin Pastikan Pupuk Subsidi Tersedia dan Tepat Sasaran