PENGUATAN FOCAL POINT PUG PADA PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Pontianak – Rabu (26/02) telah dilaksanakan Penguatan Focal Point PUG pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Ruang Rapat BAPPEDA Prov. Kalbar. Pertemuan ini dihadiri seluruh OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan Sosian Budaya BAPPEDA Prov. Kalbar. Adapun sebagai Narasumber yakni dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Focal Point PUG yang ada pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tentang PUG dan PPRG (Perencanaan Penganggaran yang Reaponsif Gender) serta mendorong Perangkat Daerah untuk melengkapi dokumen perencanaan dengan GAP (Gender Analysis Pathway) dan GBS (Gender Budget Statement/ penyataan anggaran responsif gender) kegiatan.

Hasil dari pertemuan ini antara lain OPD memperbaharui SK Focal Point PUG yang sudah ada dengan menyesuaikan nomenklatur, OPD yang belum mempunyai SK Focal Point PUG agar segera membuatnya SK Focal Point PUG, dan OPD membuat GAP dan GBS masing-masing kegiatan yang terdapat di OPD. (R)

metropolis mediakalbar

Read Previous

KUNJUNGAN KERJA KEMENKO POLHUKAM KE DPMPTSP PROV. KALBAR

Read Next

Warga disambangi oleh Bhabinkamtibmas