Ai Xin Bergerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Kampung Beting

Komunitas sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin yang bermotto Kasih Tiada Batas selalu hadir cepat dan tepat untuk membantu mereka yang yang tertimpah musibah atau yang memmerlukan bantuan, bantuan disampaikan secara langsung, jelas dan terbuka dengan santun dan penuh kasih.

Sabtu (20/12), Tim sosial Ai XIn yang dipimpin Ketua Harian Yo Nguan Cua, Ketua Bid Sosial Lie Siak Yang, Dewan Pengawas Tai Djin Hok , Bendahara Panitia Winata Indradjaja dan Sekretaris Umum Frendys Lu tiba di lokasi musibah kebakaran RT 05 /RW 011, kelurahan Kampung Pulau – Kampung Beting , Kec Pontianak Timur.

Seperti diketahui pada tanggal 18/12 musibah kebakaran telah menghanguskan 6 rumah disini, sehingga 8 KK dengan 29 jiwa kehilangan harta benda dan tempat tinggal.

Sesuai hasil peninjauan dan data koordoinasi sebelumnya dengan Ketua RT dan Kepala Lurah setempat, kehadiran Ai XIn disambut hangat oleh para korban dan masyarakat setempat.

Acara penyerahan bantuan langsung dilakukan di ruangan GOR Bulu Tangkis yang terletak disebelah lokasi kebakaran dengan dihadiri dan disaksikan oleh Agus Sugianto (anggota DPRD Kota Pontianak daerah pemilihan Pontianak Timur), Herman S. Sos (kepala lurah), M. Said selaku ketua RT dan perwakilan dari Polsek Kec Pontianak Timur.

Dalam kesempatan ini AI XIn salurkan total bantuan sebesar Rp.20.000.000.- atau Rp.2.500.000.-untuk masing-masing KK yang terkena musibah.

Dalam sambutan pembukaan Frendys Lu sampaikan bahwa Ai XIn ikut prihatin atas musibah yang menimpah pada saudara kita. Ai XIn hadir dengan rasa persaudaraan dan kepedulian yang tulus.

Ai Xin yakin bahwa apa yang bisa diberikan sangat jauh dari nilai kerugian yang dialami para korban, namun ini adalah bentuk peduli tulus , karena kita semua bersaudara. Sambil menghibur dan memberi semangat kepada para korban, Yo Ngan Cua menambahkan: ”Tabah dan tetap bersemangat bagi yang tertimpah musibah, yakinlah dibelakang musibah pasti ada hikmah , mari kita tetap bersemangat berjuang untuk hari esok yang lebih baik’.

Agus Sugianto sampaikan terima kasih atas kepedulian yang diberikan komunitas AI XIn. “Saya pribadi terharu atas atensi yang luar biasa dari Ai XIn, ini adalah bukti nyata kepedulian mereka yang membantu dengan tanpa membedakan suku, agama dan kelompok, ini adalah bukti rasa persaudaraan yang patut kita puji dan syukuri , semoga bantuan ini bisa sejukkan hatgi dan meringankan beban para korban, semoga Allah meridhoi kebaikan perkumpulan Ai Xin agar bisa terus membantu saudara kita yang butuh,” kata Agus di depan para korban musibah.

Dalam sambutan selaku kepala lurah setempat Herman menyamampaikan terima kasih untuk AI Xin, katanya bahwa ini adalah kali kedua Ai Xin ke Kampung Beting, dimana beberapa bulan lalu Ai Xin juga datang bantu korban musibah kebakaran yang terjadi di belakang Masjid Jami.

Dia menasehtai para penerima bantuan agar manfaatkan bantuan ini dengan baik dan positif. “Kita jangan mandang nilai yang diberikan, tetapi rasa kepedulian tinggi yang hadir sangat cepat yang ditunjukan komunitas Ai Xin ini sungguh sangat menyejukan dan ikut memberi semangat hidup kepada mereka yang tertimpah musibah”.

“Terima kasih banyak pada bapak dan ibu dari Ai Xin, saya bersyukur ada bantuan seperti ini datang pada sangat kami sangat membutuhkan. Semoga Allah balas kebaikan mereka,” kata Ny Suria, salah seorang penerima bantuan.

Anggota tim yang ikut bertugas a.l : Lau Lie Khiang, Kandy Tan, Suparwan, Tan Hok Chiang, Kendy Lo, Tan Lie Hun, Guan Kim Ce, Khow Khiok Miang ,Lim Gek Huang, Lim Ek Hua, Lim Lie Kun , Khow Hui Khim ,Lain Pei Ling, Chen Fei Fei , Lim Lie Kun, Diana Lo dan Dewi.**

 

metropolis mediakalbar

Read Previous

Desa Pematang Tujuh Komit Berantas Narkoba

Read Next

250 Amplop Natal Ai Xin untuk Anak Panti dan Jompo