Ai Xin Terus Membantu Orang Kurang Mampu

Setelah membagi suka cita dan kasih untuk 250 anak panti dan lansia-lansia Khristiani yang kurang mampu menjelang Natal, Komunitas sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai XIn terus menabur kasih membantu kaum lemah yang memerlukan bantuan secara langsung, jelas, tepat , benar, selektif dan terbuka.

Sabtu,28/12 tim sosial Ai Xin yang dipimpin sekretaris umum Frendys Lu dan koordinator tim Lau Lie Khiang sampai di Gang Meranti II , dengan tujuan melihat dekat kesehatan dua perempuan tua kurang mampu yang sakit-sakitan .

Lina 75 tahun dan Yanti 73 tahun merupakan adik beradik yang tinggal disebuah gubuk tua. Saat tim Ai Xin tiba terlihat seorang dokter tengah memeriksa kesehatan kedua lansia tersebut.

Dimana Lina yang sudah tak mampu berdiri terbaring di lantai pada ruang sempit yang pengap. Ternyata dokter Munadar Wijaya yang dikenal memiliki jiwa sosial sangat tinggi ini secara rutin datang tanpa diundang untuk periksa kesehatan dan memberi obat secara gratis kepada kedua lansia yang tanpa nafkah dan sanak famili ini.

Pada akhir tahun 2018 tim Ai XIn pernah ke siini untuk beri bantuan , dan kali ini Ai XIn kembali memberi kaisih sebesar Rp.2.000.000.-kepada mereka. “ Ini adalah kasih dari Ai XIn, baik-baik jaga kesehatan dan selalu hati-hati ya , jangan sampai jatuh, hubungilah kami jika ada keperluan mendesak.” kata Frendys Lu dengan santun sambil memberikan nomor HP.

Kemudian tim Ai XIn menuju ke RSU Antonius, di ranjang no 6 ruang Fransisikus mereka mengunjungi Lim Kok Wang, pria berusia 53 tahun dari kalangan kurang mampu yang menderita pembengkakan tubuh karena komplikasi ginjal, jantung dan diabetes.

AWang yang sedang diinfus dijaga oleh kakaknya yang telah berusia 70 tahun. Setelah doa bersama untuk kesehatan AWang, tim Ai Xin memberi bantuan tunai sebesar Rp.3.000.000.- kepada pasien.

“Kami dapat info bahwa Ameng masuk RS, Ai Xin hadir dengan kasih peduli yang tanpa mengecilkan kalian. Semoga kasih ini bisa meringankan beban.” kata Kandy Tan selaku sektrtaris tim.

Keluar dari RS Antonius tim Ai Xin sampai di Gang Jarak, Jalan Cokroaminoto untuk mengunjungi Jimmy , pria berusia 50 tahun yang alami ganguan jantung dan sesak nafas, karena sakit yang dialami Jimmy yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malam telah 6 berbaring dan tidak bisa bekerja. Melihat kondisi ini Ai Xin memberi bantuian sebesar Rp,2.000.000.

“Ini adalah kasih peduli dari Ai XIn, semoga kasih ini bisa memberi semangat kepada Jimmy , kami dokan cepat sembuh,” kata Lau Lie Khiang saat serahkan bantuan.

Jimmy yang terharu berkata: “Terima kasih banyak, tak kira dalam saat kami sangat memerlukan bisa mendapat bantuan yang sangat berarti ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan ini.”

Anggota tim Ai Xin yang bertugas a.l : Lim Tia Khui, Lie Khun Seng , Agussunari dan Amy.**

metropolis mediakalbar

Read Previous

Bupati Muda: Jangan Berlebihan Sambut Tahun Baru

Read Next

Pengemis akan Dirazia