Pembangunan Infrastruktur Tetap Jadi Usulan yang Paling Mendominasi

Sungai Ambawang menjadi kecamatan kedelapan yang melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Sui Ambawang dan dibuka oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo , Rabu (19/02). Ada puluhan hingga ratusan usulan yang disampaikan masyarakat, yang sebagian besarnya masih didominasi kegiatan pembangunan infrastruktur, seperti perbaikan jalan dan jembatan.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan di semua kecamatan yang sudah mengadakan musrenbang, keluhan masyarakat juga relatif sama: perbaikan sektor infrastruktur. Karenanya, Pemkab bertekad menjawab permasalahan yang sudah sejak lama dikeluhkan itu dengan kebijakan yang benar-benar berpihak pada masyarakat, seperti menjalin sinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan pihak swasta, meningkatkan APBD secara berkala, merancang peraturan daerah pelaksanaan pembangunan tahun jamak atau multiyears, dan kebijakan pro rakyat lainnya.

“Insyaallah, duet Muda Jiwo yang baru genap setahun ini akan melakukan perbaikan di sektor infrastruktur, dengan tanpa melupakan perbaikan di sektor lain, seperti pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian, dan semua sektor lain yang menjadi tanggung jawab pemerintah” pungkasnya.(R)

metropolis mediakalbar

Read Previous

Gila Masker

Read Next

Wakil Bupati: Peserta CPNS Jangan Percaya Janji Oknum