RAZIA GABUNGAN, TINGKATKAN PAD DAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK TAAT BERLALULINTAS

PONTIANAK – Unit Pelayanan Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah  (UPT PPD) Wilayah  1 Pontianak  pada Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA) Provinsi Kalimantan Barat menggelar razia gabungan bersama Dinas Perhubungan Prov.Kalbar, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Prov.Kalbar, Dirlantas Polda Kalbar, POM DAM XII/TPR dan PT.Jasa Raharja (Persero) di Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat, Jum’at (28/02/2020).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya Pajak Kendaraan Bermotor, dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam kelengkapan keselamatan beralu-lintas.

Hal ini di sampaikan kepala UPT PPD Wilayah I Pontianak Drs. Anto Suharyo, Kegiatan yang berlangsung mulai dari Senin (23/02/2020) yang di gelar di Rumah Radakng dan Taman Alun Kapuas Kota Pontianak merupakan kegiatan untuk meyadarkan masyarakat untuk taat aturan dan melaksanakan wajib pajak.

“Pada hari ini kita lebih penekanan pada kewajiban dan keta’atan wajib pajak, juga dari kepolisian kelengkapan kendaraan dan dari Dishub memeriksa Uji KIR dan rubah bentuk atau modifikasi”. terangnya.

Anto juga menyampaikan, hasil jumlah penegakan dan pembayaran langsung di saat kegiatan razia ini lumayan tinggi, untuk pelaksanaan di Rumah Radakng bisa mendapat sekitar 33 juta rupiah dan Di Taman Alun Kapuas sekitar 29 juta rupiah.

“Di perkirakan untuk hari ini, dilihat dari  jumlah yang kami arahkan kendaraan yang masuk untuk diperiksa di perkirakan 30 jutaan bisa masuk” tuturnya. (R)

metropolis mediakalbar

Read Previous

KEMENKO POLHUKAM KUNJUNGI DINAS KOMINFO PROV. KALBAR

Read Next

Sonic pemuda Kuala behe terkejut didatangi Piket Polisi